Indonesia English

Bareskrim Polri Sweeping dan Sita Peralatan TV Kabel

Ditulis pada Rabu, 29 Agustus 2018 | Kategori: Online | Dilihat 206 kali

SEMARANG (suarapedia) - Tim Bareskrim Polri menyegel serta menyita dekoder milik operator TV kabel di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (28/8/2018). Penyitaan terkait tindaklanjut laporan dari MNC Group atas redistribusi channel RCTI, MNCTV, GTV dan INews secara ilegal yang dilakukan operator tv kabel tersebut.

Tindakan tegas tim Bareskrim Mabes Polri didampingi Polsek Ungaran menyegel dan menyita dekoder milik Wava TV, operator TV kabel di Ungaran ini menindaklanjuti adanya laporan dari MNC Grup terkait redistribusi ilegal yang dilakukan operator Wava TV.

Menurut MNC, Wava TV telah mendistribusikan siaran RCTI, MNCTV, GTV dan INews di saluran tv kabelnya tanpa seijin dari pihak MNC. Tindakan tersebut dianggap melanggar undang-undang nomor 28 tahun 2014 tentang hak cipta.

Adanya redistribusi ilegal juga berdampak persaingan usaha yang tidak sehat sehingga merugikan perusahaan penyedia tv berlangganan.

Salahsatu karyawan Wava TV saat dikonfirmasi membenarkan jika polisi telah melakukan penyitaan, tapi menurutnya kegiatan TV kabel ini untuk kebutuhan masyarakat memperoleh informasi melalui siaran yang tidak berbayar.

Selain itu, juga membantu meredistribusi saluran TV yang siarannya tidak dapat diterima masyarakat melalui antena UHF karena faktor demografis.

Sumber : http://suarapedia.com/id-9293-post-bareskrim-polri-sweeping-dan-sita-peralatannbsptv-kabel.html

 

Update Berita

Bareskrim Polri Sita Perangkat WAFA TV Cable

SEMARANG, iNews.id – Penyidik Bareskrim Polri melakukan aksi penyisiran (sweeping) sebagai tindak lanjut dari laporan ...

Bareskrim Polri Sita Perangkat Wava TV Cable

SEMARANG - Tindakan Sweeping yang dilakukan oleh Bareskrim Polri kemarin, Selasa (28/8) merupakan tindaklanjut dari ...

Customer Service

Ada Pertanyaan? Silahkan menghubungi customer service kami:

Rio Pancaputra

Hubungi Kami

  • Alamat Kami:
    Menara Multimedia Lantai 15 Jl. Kebon Sirih No. 12 Jakarta Pusat 10340
  • +62213860500, +6285102435089
  • 08158802929
  • riopanca@gmail.com, riopanca@apmi.or.id