Indonesia English

MNC Group dan GO TV Kabel Sepakat Siarkan FTA Harus Izin Operator

Ditulis pada Senin, 23 Oktober 2017 | Kategori: Online | Dilihat 2547 kali

JAKARTA - MNC Group dan GO TV Kabel Indonesia sepakat dalam menayangkan siaran free to air (FTA) harus terlebih dahulu meminta izin dari operator TV.

"Kami sudah sepakat penayangan FTA harus ada izin dari operatornya," kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) usai pertemuan dengan Ketua Umum GO TV Kabel Indonesia Gugun Yunidar di MNC Tower, Jakarta, kemarin.

Kesepakatan tersebut berarti bagi setiap perusahaan TV kabel yang ingin menayangkan FTA di TV berlangganan mereka, harus terlebih dahulu mengantongi izin atau hak siar dari stasiun TV yang ingin ditayangkan. Hal tersebut, sesuai semangat UU Hak cipta dan UU Penyiaran.

Selain itu, kesepakatan lainnya adalah kerja sama kemitraan. "Kita akan bekerja sama, MNC membantu asosiasi dan anggotanya yang kebanyakan UMKM bisa maju, saat bersamaan MNC berkembang dengan baik," ujar HT.

MNC Group akan membantu para anggota GO TV Kabel Indonesia dalam bentuk kemitraan disusun dalam nota kesepahaman yang akan dibuat dalam waktu dekat. Seperti diketahui ada ratusan anggota GO TV Kabel Indonesia yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagian besar di antaranya merupakan UMKM. Karena itu, diharapkan dengan kemitraan tersebut UMKM TV kabel akan berkembang lebih pesat.

(izz)

https://ekbis.sindonews.com/read/1244923/34/mnc-group-dan-go-tv-kabel-sepakat-siarkan-fta-harus-izin-operator-1507001212

 

Update Berita

Indonesia State Of Piracy 2023

Indonesia State Of Piracy 2023

Park Hyatt, Jakarta – 30 Agustus 2023 Indonesia State of Piracy 2023 merupakan pertemuan yang diadakan ...

Hubungi Kami

  • Alamat Kami:
    Menara Multimedia Lantai 15 Jl. Kebon Sirih No. 12 Jakarta Pusat 10340
  • +62213860500,
  • riopanca@gmail.com, riopanca@apmi.or.id