Kegiatan APOS 2016 OTT Reframes TV Growth Strategies April 26 28 2016 , Ayana Resort Bali.
Kegiatan tahunan Asia Pacific Operator Summit (APOS) yang diadakan oleh Media Partner Asia (MPA) di Tahun 2016 pada tanggal 26 sd 28 April 2016 di Ayana Resort – BALI kali ini bertemakan “OTT Refremes TV Growth Strategis” Acara yang di buka oleh Vivek Couto yang merupakan Co-Founder dari MPA, dalam pembukaannya menyampaikan bahwa industri TV Berlangganan ke depan akan dimainkan oleh industri yang berbasiskan telko yang antara lain OTT dan SVOD, dalam presentasinya diramalkan konstribusi dari segmen OTT Video akan memberikan konstribusi sebesar U$ 17 Billion setara dengan USD 17 Miliar, Mayoritas Industri Video On Line tumbuh kembang selama dekade lima tahun tersebut berkembang di kawasan Asia Pacific (ASPAC) adalah China (80%), Australia (55%) dan Jepang (70%), selanjutnya dijelaskan mobile broadband akan berkompetisi dengan penonton penyiaran tradisional seperti Free to Air dan TV Berlangganan di Indonesia.
Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi, Ir.Woro Indah Widyastuti memaparkan dalam pembukaan bahwa untuk mengantisipasi perkembangan industri penyiaran dimasa mendatang Pemerintah Indonesia terus menyempurnakan UU dibidang teknologi informasi khususnya permasalahan teknologi konvergensi yang terus berkembang, sedangkan kostribusi APMI pada kegiatan ini melalui sponsor yang diberikan oleh MNC Group pada kegiatan tahunan, pengiriman delegasi yang diwakili oleh sebelas anggota perwakilan APMI dan penawaran partisipasi kepada peserta internasional dalam penawaran on the spot program kegiatan pengembangan konten Penyiaran TV Berlangganan khusus Animasi di tahun 2016.