Indonesia English

Focus Group Discussion ; Kajian Harmonisasi Spektrum Frekuensi dengan Memanfaatkan Data, Teknologi, dan Alokasi Frekuensi Menuju Perencanaan Modern.

Ditulis pada Selasa, 18 April 2023 | Kategori: Kegiatan | Dilihat 802 kali

Dalam rangka menghimpun masukan dari para pemangku kepentingan termasuk industri, akademisi, operator telekomunikasi, asosiasi telekomunikasi, serta kementerian atau lembaga pemerintah terkait, mengenai national interest dan tren penggunaan teknologi saat ini, khususnya pada sektor Industri Broadcasting / Penyiaran, Telkom University mengadakan Forum Group Discussion dengan tema “Identifikasi National Interest, Tren, dan Implementasi Teknologi Broadcasting Services beserta Alokasi Frekuensinya di Indonesia”

FGD yang diadakan secara hybrid pada tanggal 9 Maret 2023 merupakan kerja sama antara Direktorat Penataan Sumber Daya, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), Kementerian Komunikasi danInformatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) dengan Pusat Unggulan IPTEKS Perguruan Tinggi untuk Advanced Intelligent Communications (PUI-PT AICOMS), Universitas Telkom, melalui pekerjaan swakelola tipe III dengan nomor perjanjian: 09/PPK/JKSWA-PSSO/DJSDPPI.2/ UP.01.03/02/2023.

Pada pembukaan acara  Koordinator Tim Kajian SPEKTRAN Bapak Assoc. Prof. Dr. Eng. Khoirul Anwar, S.T., M.Eng   memberikan  pembukaan dengan narasinya yang menjelaskan  bagaimana pilihan migrasi teknologi broadband pada industri penyiaran Radio dan Televisi, disampaikan beberapa topic pembahasan kajian SPEKTRAN  yang akan dipresentasikan oleh beberapa narasumber pada acara FGD yang antara lain:

  1. Broadcasting dan Penggunaan Frekuensi dalam Perspektif Regulator Narasumber: Bapak Benny Elian, S.T., M.T., Ketua Tim Penataan Alokasi Spektrum Frekuensi Radio untuk Dinas Penyiaran, Direktorat Penataan Sumber Daya, Kemenkominfo

 

Update Berita

Indonesia State Of Piracy 2023

Indonesia State Of Piracy 2023

Park Hyatt, Jakarta – 30 Agustus 2023 Indonesia State of Piracy 2023 merupakan pertemuan yang diadakan ...

Hubungi Kami

  • Alamat Kami:
    Menara Multimedia Lantai 15 Jl. Kebon Sirih No. 12 Jakarta Pusat 10340
  • +62213860500,
  • riopanca@gmail.com, riopanca@apmi.or.id