Indonesia English

MUSYAWARAH NASIONAL KE XI MASTEL

Ditulis pada Rabu, 22 Mei 2024 | Kategori: Kegiatan | Dilihat 546 kali

MUSYAWARAH NASIONAL KE XI MASTEL

Jakarta, 15 Mei 2024

Musyawarah Nasional adalah merupakan organ pemegang kekuasan tertinggi di MASTEL. Musyawarah Nasional diselenggarakan 1 (satu) kali dalam 3 (tiga) tahun dan pada tahun ini MASTEL telah  menyelenggarakan musyawarah Nasional kesebelas sejak Musyawarah Nasional pertama pada tahun 1993, Kegiatan yang telah diselenggarakan pada Rabu, 15 Mei 2024 bertempat Gd Binakara, Hotel Bidakara    dengan tema "Adaptasi Digitalisasi sebagai Fondasi Indonesia Emas 2045", kegiatan ini menjadi momentum penting dalam meninjau dan merumuskan arah strategis bagi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia.

Kegiata Munas ke-11 diselenggarakan dalam rangka mengakhiri periode kepengurusan 2021-2024. Tiga agenda utama yang akan menjadi fokus dalam Munas ke- 11 yang diadakan antara lain : Sidang Pleno Anggota MASTEL, Sidang komisi serta pengesahan laporan kerja pengurus periode 2021 – 2024.

Agenda utama tersebut mencakup laporan pertanggungjawaban kepengurusan dan pengawasan selama periode 2021-2024, penetapan Garis Besar Program Kerja 2024-2027, dan Pemilihan Ketua Umum serta Dewan Pengawas Mastel untuk periode 2024-2027. Pembukaan Munas ke-11 juga akan menjadi ajang bagi para pemangku kepentingan TIK, Acara MUNAS ke XI MASTEL memberikan undangan khusus kepada Menkominfo Budi Arie Setiadi untuk Keynote Speech, disampaikan oleh Menkominfo bahwa Mastel telah menunjukkan konsistensi dan dedikasi untuk negeri. “Mastel telah menunjukkan konsistensi tinggi untuk jaringan kolaborasi dan mempertajam dedikasi untuk negeri yaitu mengapresiasi kiprah Mastel sebagai jejaring pemangku kepentingan sekaligus mitra strategis pemerintah dalam memajukan sektor telekomunikasi di Indonesia”, demikian dalam keynote yang disampaikan.

Selama persiapan acara MUNAS ke XI MASTEL, Ketua Umum Mastel untuk periode 2021-2024 adalah Sarwoto Atmosutarno, yang telah resmi menjadi Calon Ketua Umum periode 2024-2027 pasca penyerahan berkas pendaftaran kepada Panitia Munas ke-11 pada hari Jumat, 3 Mei 2024 lalu. Untuk pencalonannya dalam periode kedua, Sarwoto telah mendapatkan dukungan pencalonan dari para anggota Asosiasi, Perusahaan, dan Individu. Dalam kegiatan  Pada kegiatan pemilihan pengurus periode 2024 – 2027 turut terpilh Ketua Dewan Pengawas merangkap anggota Wayan Toni Supriyanto dengan anggota Agung Harsoyo dan Herdy R. Harman.

Pada kegiatan MUNAS Mastel  ke XI ini di agenda sidang komisi program kerja Asosiasi Penyelenggara Multimedia Indonesia (APMI) juga memberikan masukan  untuk pentingnya perlindungan HAKI  kepada talenta dan bisnis di Era Digitalisasi bagi Industri Teknologi Informasi khususnya industri konten dan piranti lunak di Indonesia.    Catatan  di penghujung kegiatan MUNAS MASTEL ke XI  bagi APMI dengan terpilihnya Ketua Umum dan Dewan Pengawas periode 2024 – 2027 maka akan semakin memperkuat peran MASTEL  guna mendorong kebijakan dan regulasi di bidang SDM, Bisnis, dan Teknologi kepada pemangku kepentingan strategis menuju perkembangan sektor Infokom Nasional.

 

Rpp/APMI/V/2024

 

Update Berita

MASTEL Focus Group Discussion (FGD)

 ”Masa Depan Penyiaran Pasca ASO & Disrupsi Digital”

Focus Group Discussion (FGD) MASTEL

”Masa Depan Penyiaran Pasca ASO & Disrupsi Digital”   Hotel Akmani - Jakarta, 3 Juli 2024   Masyarakat Telematika ...

Hubungi Kami

  • Alamat Kami:
    Menara Multimedia Lantai 15 Jl. Kebon Sirih No. 12 Jakarta Pusat 10340
  • +62213860500,
  • riopanca@gmail.com, riopanca@apmi.or.id